Keuntungan Menggunakan Jasa Akuntansi Freelance

Perusahaan yang baik pasti selalu memiliki ranah tugas dan tanggung jawab yang baik untuk setiap karyawannya. Hal tersebut biasanya terbagi menjadi beberapa bidang mulai dari produksi, keuangan hingga yang khusus seperti ekspor dan impor. Sayangnya, untuk perusahaan-perusahaan kecil atau berkembang seringkali tidak memiliki sumber daya yang khusus. Padahal seperti di bagian keuangan harus memiliki seorang akuntan yang handal dalam mengatur setiap keuangannya. Nah, berikut ini ada beberapa keuntungan untuk menggunakan jasa akuntansi freelance. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Keuntungan Menggunakan HAD System

1. Menekankan Profesionalitas

Keuntungan pertama mengapa perusahaan dapat menggunakan jasa akuntansi freelance untuk memenuhi kebutuhan akuntan di bagian keuangan adalah karena pihak penawar akuntansi freelance lebih menekankan pada profesionalitas. Alasannya tentu saja karena kepuasan penyewa jasa akuntansi tersebut haruslah yang terbaik.

Apabila tidak dapat memberikan yang terbaik atau dalam hal ini profesionalitasnya diragukan, maka jasa akuntansi freelance tidak akan pernah mendapatkan klien. HAD System menjadi rekomendasi untuk anda yang membutuhkan jasa akuntansi. Alasannya tentu saja karena banyak klien yang telah dan masih merasakan pelayanan jasa dari HAD System. Tentu saja hal itu terjadi karena kepercayaan pada HAD yang dapat dijaga.

2. Pembiayaan Yang Flat

Selanjutnya yang juga menjadi keuntungan untuk menyewa jasa akuntansi freelance adalah karena pembiayaan yang flat. Berbeda dengan membuka lowongan pegawai yang nantinya akan menjadi karyawan tetap. Apabila menjadi karyawan tetap maka perusahaan itu harus menggajinya sesuai dengan UMR serta membayar berbagai tunjangan terhadap karyawan tersebut.

Hal ini berbeda dengan pihak jasa akuntansi freelance yang disewa dengan kontrak sehingga kenaikan gaji dan tunjangan lainnya tidak termasuk dalam perjanjian yang sudah ditentukan. Tarifnya juga akan sesuai dengan apa yang anda butuhkan seperti HAD System yang memberikan beberapa paket jasa sehingga anda bisa memilih paket yang paling lengkap sekalipun.

Related :   Dasar-Dasar Akuntansi Perbankan Ini Wajib Dipelajari

3. Kerahasiaan

Meski seringkali dikaitkan dengan profesionalitas, namun sebenarnya ini juga berhubungan dengan etika kerja dan juga kenyamanan perusahaan dalam menyewa atau mempekerjakannya. Tidak sedikit akuntan freelance disewa untuk menangani masalah laporan keuangan maupun pembukuan yang sensitif bagi perusahaan.

Rahasia perusahaan adalah sesuatu yang sangat sensitif sehingga ketika anda mempekerjakan seseorang dalam status freelance maka anda harus lebih teliti. Disini HAD System menjamin kerahasiaan perusahaan anda dan mengerjakan setiap permasalahan dengan teliti.

4. Tidak Ada Tanggung Jawab Perusahaan

Berbeda dengan ketika perusahaan mengangkat karyawan baru, menggunakan jasa akuntansi freelance memberikan keuntungan dimana anda tidak perlu memberikan jaminan layaknya karyawan tetap di perusahaan anda. Mulai dari asuransi dan banyak hal lainnya. Berhubungan dengan poin nomor 2, yakni pembiayaan yang flat yang mana sesuai dengan paket yang anda pilih. Namun anda juga bisa memberikan bonus di belakang apabila memang pekerjaan yang dilakukan membuahkan banyak hasil.

Itulah ke empat keuntungan dari menyewa jasa akuntansi freelance sebagai tenaga bantuan untuk perusahaan anda untuk mengatasi masalah keuangan dalam perusahaan anda. Selain itu juga HAD System memiliki kelebihan lain dibandingkan jasa akuntansi lainnya sebagai berikut.

Kelebihan Menggunakan HAD Sytem

1. Pelayanan secara online

Hal ini diberikan apabila perusahaan membutuhkan advice atau penanganan yang mendadak. Tak hanya itu saja, HAD juga menggunakan perangkat lunak berbasis IT untuk penanganan input data seperti sistem kasir. Dengan demikian jasa akuntansi freelance sangat kekinian untuk perusahaan atau bisnis masa kini.

2. Banyak jasa dalam satu paket

Terdapat tiga buah paket jasa akuntansi freelance yang ditawarkan oleh HAD System. Dalam setiap paketnya tersebut tidak hanya sebatas penawaran jasa akuntansi saja, melainkan hingga pembukuan hingga pembuatan neraca agar data lebih mudah untuk dipahami dan dianalisa.

Related :   5 Alasan Anda Membutuhkan Jasa Akuntansi dan Pajak Yogyakarta

3. Berkelanjutan

Meski memiliki konsep pelayanan jasa akuntansi freelance, namun HAD System dapat memberikan pelayanan berkelanjutan. Tidak sedikit perusahaan yang masih menggunakan jasa HAD dalam penanganan sistem kasir dan lainnya. Dengan demikian masalah keuangan anda terkontrol dengan baik dan tentu saja transparan dan terukur.

Itulah beberapa keuntungan dari jasa akuntansi freelance yang juga keuntungan tambahan lainnya apabila anda memilih HAD System. Semoga artikel ini membantu anda.